5 Mood Booster yang Bisa Kembalikan Semangatmu Bekerja

5 Mood Booster yang Bisa Kembalikan Semangatmu Bekerja

5 Mood Booster yang Bisa Kembalikan Semangatmu Bekerja

5 Mood Booster yang Bisa Kembalikan Semangatmu Bekerja – Setiap hari kita akan dihadapkan oleh setumpuk pekerjaan. Bekerja dari pagi hingga petang, deadline tugas yang semakin menggila, dan lembur setiap malam bisa membuat badan dan pikiran jadi cepat lelah. Padatnya aktivitas saat bekerja inilah yang terkadang membuat semangatmu menurun, suntuk saat menghadapi laporan pekerjaan, dan malas saat dalam kantor.

Namun jika hal tersebut tidak segera kamu atasi maka akan berdampak pada menurunnya produktivitasmu saat bekerja lho. Supaya rasa malas tersebut hilang yuk bangkitkan dengan 5 mood booster berikut ini.

1. Mendengarkan musik favorit

Suntuk karena pekerjaan menumpuk dan ngggak ada habisnya? Coba deh atasi rasa suntukmu saat bekerja dengan mendengarkan musik favorit. Mendengarkan musik terbukti ampuh bisa menghilangkan kepenatan saat bekerja lho, alhasil mood-mu bisa kembali membaik. Nah kamu bisa memutar lagu kesukaanmu dari handphone atau layar komputer dan jangan lupa memakai headset supaya tidak mengganggu rekan kerjamu yang lain.

2. Menghias ruang atau meja kerja

Ini nih bisa  penyebab kamu malas-malasan karena meja atau ruangan kerjamu berantakan, kotor, dan banyak berkas yang tercecer di mana-mana. Alhasil ruanganmu tidak enak dari pandangan bahkan terasa sangat sesak.

Melansir dari http://armyants.org/ agar supaya produktivitasmu meningkat rutinlah merapikan meja kerja, bersihkan ruangan, buang barang-barang yang sekiranya nggak penting, dan coba untuk mendekor ulang. Nah kamu bisa mendekor ulang dengan memasang foto atau membeli barang dekoratif yang berwarna cerah sehingga bisa meningkatkan mood.

3. Membuat segelas kopi

Mood booster selanjutnya yang bisa kembalikan semangatmu saat bekerja yaitu dengan minum kopi. Pada tengah menumpuknya pekerjaan perasaan capek, suntuk, dan mager pasti kamu alami bukan. Nah supaya gairahmu bekerja muncul buatlah kopi atau mengonsumsi minuman yang berkafein. Kamu bisa mengambil jeda sejenak untuk pergi ke pantry lalu buat segelas kopi ddengan tambahan camilan supaya suasana hatimu bisa kembali membaik.

4. Jalan-jalan sebentar menikmati udara luar

Selanjutnya yaitu kamu bisa ambil jeda bekerja dengan jalan-jalan sebentar untuk menikmati udara luar ruangan. Bekerja menghadap layar komputer berjam-jam membuat energimu menjadi terkuras.

Maka saat badan terasa lelah, mata mulai mengantuk, dan pikiran sudah sumpek bangkit tinggalkan meja kerjamu untuk menikmati udara luar ruangan. Selain itu kamu bisa mengambil camilan hingga ngobrol sebentar dengan rekan kerjamu, jika rasanya cukup kamu bisa melanjutkan pekerjaanmu kembali.

5. Memelihara tanaman hias di meja kerja

Kamu hobi memelihara tanaman hias, bisa deh dekorasi meja atau ruangan kerjamu dengan meletakkan tanaman hias. Nah ada beberapa jenis tanaman hias indoor yang cocok nih seperti kaktus mini, tanaman jenis sukulen, terrarium, peace lily, spider plant, dan jenis tanaman lainnya. Meletakkan tanaman hias dalam ruangan terbukti dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan dapat mengurangi tingkat stres.

Comments are closed.