5 Tanda Kamu Terjebak dalam Zona Nyaman

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Zona Nyaman

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Zona Nyaman

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Zona Nyaman – Zona nyaman memang menyenangkan bagi siapa saja. Gaji bulanan yang tetap, hidup yang hanya fokus pada satu aktivitas seperti bekerja, santai, kuliah membuat seseorang nyaman di dalamnya.

Namun dibalik kenyamanan tersebut, ada dampak negatif yang mengintai. Misalkan saja dirimu tidak akan menjadi pribadi yang maju. Maka berikut tanda jika selama ini kamu terlalu lama berada di zona nyaman.

1. Mulai bosan dengan rutinitas yang biasa

Weekday digunakan untuk bekerja maupun menempuh pendidikan dan weekend saatnya untuk rebahan atau bersantai ria. Tentunya rutinitas ini sangat membosankan jika dilakukan dalam waktu lama.

Sekarang saatnya kamu menambah aktivitas baru untuk mewarnai harimu, bisa dengan mulai melakukan hobi atau olahraga baru.

2. Kamu merasa dirimu gak berkembang

Sudah melakukan rutinitas dengan lelahnya dan menghabiskan banyak waktu, namun kamu ga merasakan perubahan yang berarti. Dirimu hanya berkutat dengan kesibukan yang begitu saja namun skill kamu pun gak berkembang.

Mungkin inilah saatnya kamu evaluasi diri akan hal yang perlu dikembangkan melalui membaca buku pengembangan diri agar pola pikir dan wawasanmu bertambah. Jika perlu mengikuti webinar atau pelatihan untuk menunjang skill yang ingin dikembangkan.

3. Hilang rasa untuk mencoba hal baru

Rasanya kamu gak mau lagi beranjak dari kenyamananmu saat ini. Merasa cukup dengan kesibukan bekerja atau menempuh pendidikan, membuatmu enggan untuk mencoba hal baru. Waspadalah jika kamu merasakannya karena dirimu akan susah keluar dari zona nyaman.

4. Hidupmu stagnan begitu saja

Jika hidup seharusnya mengalami perubahan yang signifikan, namun dirimu hanya diam di tempat tanpa melakukan hal yang berarti. Gak menambah softskill maupun hardskill yang membuat waktu terlewati begitu saja sehingga hidupmu stagnan. Kamu perlu mengedukasi diri agar jadi pribadi yang maju dan bermanfaat bagi sekitar.

5. Terkadang rutinitas membuatmu semakin stres

Kenyamananmu dengan rutinitas semakin lama dirasakan, semakin membuatmu stres. Hal ini karena duniamu berkutat pada hal yang sama setiap harinya sehingga energimu gak terisi. Kamu perlu menambah aktivitas agar energi bertambah sehingga keseharian lebih positif dan produktif.

Comments are closed.