Art Moments Jakarta 2020

Art Moments Jakarta 2020

Art Moments Jakarta 2020

Art Moments Jakarta 2020 – Pameran seni premium yang diselenggarakan beberapa kolektor seni besar Indonesia, Art Moments Jakarta, kembali hadir tahun ini pada 17-19 April di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Masih diadakan di tempat yang sama dengan debutnya tahun lalu, dengan tambahan di GC Hall Gandaria City Mall, pameran seni kontemporer ini menghadirkan 50 galeri seni, dari dalam dan luar negeri.

Edisi kedua AMJ ini dibangun berdasarkan gagasan untuk menyentuh pentingnya toleransi sebagai nilai yang perlu ditanamkan pada generasi muda, sebagai upaya integral untuk melestarikan persatuan Indonesia dalam keberagaman.

Berupaya melanjutkan diskusi tentang “Seni Islam” dalam salah satu pembicaraan Program Publik AMJ 2019, kali ini program ini bertujuan untuk lebih mengembangkan topik seni dan agama dengan mengangkat konsep “Spiritualitas dalam Seni”.

Karena itu, pameran kontemporer ini akan memberikan warna khusus pada karya seni yang berkaitan dengan spiritualisme sebagai bagian dari kemanusiaan dan pendidikan.

“Awalnya kami khawatir karena waktu yang bertepatan dengan beberapa acara lain dan tepat setelah pemilihan beberapa waktu yang lalu. Tapi ternyata itu sukses, dari hari pembukaan, ke hari kedua, hingga hari ketiga,” kata Christina Gouw, Pemilik/Direktur CG Artspace.

Tahun lalu, AMJ 2019 berhasil menyedot perhatian publik dengan laporan penjualan karya seni oleh para kolektor yang cukup kuat dan meningkatkan kepercayaan terhadap pasar seni kontemporer di Asia Tenggara.

Beberapa nama dan karya seni besar telah bergabung dengan AMJ 2019, seperti Perrotin, Galeri Gajah, Galeri Nadi, Phillips, Banksy, L’atlas, Kongo, Stereoflow, Darbotz, MR, dan karya seni kaliber internasional lainnya.

Pameran seni Art Moments Jakarta (AMJ) 2020 tak hanya menampilkan karya-karya seni dari seniman, juga akan menghadirkan empat program menarik yang bisa diikuti pengunjung.

Artistic Director AMJ 2020 Khai Hori mengatakan, tahun ini pengunjung akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika berada di pameran lewat program-program tersebut.

“Program-program yang kami rancang bukan hanya tentang seni. Namun juga tentang isu-isu di dunia masa kini seperti jenjang kesejahteraan, jenis kelamin yang berbeda, modal budaya, perubahan iklim dan tanggung jawab terhadap lingkungan yang kami persembahkan dalam kemasan yang menarik,” kata Khai dalam Jumpa Media di Jakarta, Selasa.

Jika kamu pencinta seni dan ingin bertemu dengan beberapa seniman favoritmu. Datangi saja pameran yang terbuka untuk umum mulai 18 hingga 19 April 2020.

Kamu bisa datang mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di Hall A sampai C Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Comments are closed.