Berstatus Tersangka, Eks Dirut Garuda Ari Askhara Tidak Masuk Sel

Berstatus Tersangka, Eks Dirut Garuda Ari Askhara Tidak Masuk Sel

Berstatus Tersangka, Eks Dirut Garuda Ari Askhara Tidak Masuk Sel

Berstatus Tersangka, Eks Dirut Garuda Ari Askhara Tidak Masuk Sel – Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Tbk Ari Askhara ditetapkan menjadi tersangka kasus penyelundupan Harley-Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda. Ari Askhara tidak ditahan.
“AA tidak masuk sel,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Haryo Limanseto saat terhubungi oleh¬† https://dailyforum.net/, Sabtu (3/10/2020).

Seperti terlihat,Penyidik PNS Bea dan Cukai menetapkan mantan Garuda Indonesia Ari Askhara sebagai tersangka penyelundupan Harley-Davidson dan sepeda Brompton. Ia terduga menyelundupkan barang itu bersamaan dengan saat pesawat Garuda terbang dari Prancis pada penghujung 2019.

“Benar AA sudah tersangka,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Haryo Limanseto, Jumat (2/10).

Ari Askhara sebagai tersangka sejak awal September 2020. Selama proses investigasi, Ari terperiksa dan kooperatif.

Ari Askhara Tidak Masuk Penjara

Selain Ari, ada satu orang lagi yang juga tertetapkan sebagai tersangka. “Tertetapkan juga tersangka inisial IJ,” ucapnya.

Oleh sebab itu Haryo menyatakan pihaknya terus melaksanakan proses investigasi. Namun karena pandemi Corona, ini sejumlah perlambatan penanganan perkara. Sebab, banyak saksi dan saksi ahli yang harus polisi investigasi.

“Seperti saksi dari kepabeanan, perhubungan, ahli pidana dan sebagainya,” ujarnya.

Kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton menghebohkan publik pada akhir 2019 lalu. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir telah mengungkap modus penyelundupan Harley-Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat Garuda Indonesia pada Desember 2019.

Erick Thohir lalu memecat sejumlah manager utama yang telah terduga terlibat dalam kasus ini, termasuk Ari Askhara, manager utama Garuda Indonesia saat itu.Penyidik PNS Bea dan Cukai menetapkan mantan  Ari Askhara sebagai tersangka penyelundupan Harley-Davidson dan sepeda Brompton. Ia terduga menyelundupkan barang itu bersamaan dengan saat pesawat Garuda terbang dari Prancis pada penghujung 2019.
“Benar AA sudah tersangka,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Haryo Limanseto saat terhubungi https://easleyfoothillsplayhouse.com/ , Jumat (2/10/2020).”Tertetapkan juga tersangka inisial IJ,” ucapnya.

Haryo menyatakan pihaknya terus melaksanakan proses investigasi. Namun karena pandemi Corona, telah sejumlah perlambatan penanganan perkara. Sebab, banyak saksi dan saksi ahli yang harus ter investigasi oleh polisi.

“Seperti saksi dari kepabeanan, perhubungan, ahli pidana dan sebagainya,” ujarnya.

Comments are closed.