Bioskop CGV Jakarta Buka Hari Ini, Ini Protokol yang Wajib Dipatuhi

Bioskop CGV Jakarta Buka Hari Ini, Ini Protokol yang Wajib Dipatuhi

Bioskop CGV Jakarta Buka Hari Ini, Ini Protokol yang Wajib Dipatuhi

Bioskop CGV Jakarta Buka Hari Ini, Ini Protokol yang Wajib Dipatuhi – Setelah tertutup sejak April 2020 lalu akibat adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), bioskop CGV Indonesia akhirnya mengumumkan berencana akan kembali membuka bioksop pada besok, Rabu (21/10/2020), pada beberapa wilayah DKI Jakarta.

Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid mengatakan pembukaan bioskop mereka ini telah tersetujui oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“SK untuk pembukaan kembali bioskop sudah terbitkan oleh D’inas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta,” katanya terlansir dari http://canoecreekgolf.com/

1. Sudah melalui proses asesmen Pemprov DKI

Bukan tanpa alasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan CGV untuk kembali terbuka. Menurut ia, itu sudah melewati proses asesmen ketat terkait protokol kesahatan.

“Setelah pemaparan dari CGV dan berkeliling area bioskop, dapat tersimpulkan bahwa protokol kesehatan bioskop CGV telah sesuai dengan protokol kesehatan yang mensarankan Pemprov DKI Jakarta. Ada penegasan yang  sampaikan, kapasitas Auditorium maksimal 25 persen,” tuturnya.

Namun, ia tidak merinci yang mana saja bioskop yang akan buka. “Yang pasti, salah satunya pada Grand Indonesia.”

2. Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan berikut

Hariman mengatakan bahwa pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada seluruh area bioskop. Penonton juga harus melakukan pemesanan dan pembayaran online tiket.

“Cukup tunjukkan bukti pembayaran kepada staf sebelum masuk ke ruang auditorium. Wajib pakai masker, menjaga jarak aman, mematuhi protokol kesehatan dan instruksi staf CGV, tidak berkerumun. Makan dan minum pada lobi area,” ujarnya.

3. Kapasitas bioskop hanya 25 persen

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah memberikan lampu hijau untuk bioskop DKI Jakarta bisa beroperasi pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Berdasarkan hasil pertemuan para pengusaha bioskop yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Ketua GPBSI Djonny Sjafruddin mengatakan hanya CGV yang benar-benar siap untuk beroperasi pada masa PSBB Transisi.

Sementara yang lainnya, masih mempertimbangkan kebijakan Anies Baswedan yang memperbolehkan Bioskop beroperasi, dengan syarat penonton hanya berkapasitas 25 persen dari kapasitas normal.

“XXI yang pastikan tidak akan buka, karena 25 persen. Karena film nasional, tidak mau 25 persen kapasitasnya. Flix juga gak buka,” katanya

Comments are closed.