Bisnis Usaha Tusuk Sate Yang MUdah Dan Menguntungkan

Bisnis Usaha Tusuk Sate Yang MUdah Dan Menguntungkan

Bisnis Usaha Tusuk Sate Yang MUdah Dan Menguntungkan

Pabrik tusuk sate di bandung | pengepul Tusuk Sate | Penadah tusuk ...

Bisnis Usaha Tusuk Sate Yang MUdah Dan Menguntungkan – Bicara soal peluang dari usaha sate ayam dan sate kambing memang tidak ada habisnya. Potensi ini sangat besar selaras dengan tingginya minat pasar akan kuliner satu ini. Bahkan di beberapa daerah dengan mudah kita jumpai sate dengan ragam rasa, olahan dan ramuan khas yang membuat kuliner satu ini semakin digemari.

Tahukah Anda dibalik gemilang dari usaha Daftar Sbobet88 tadi, terdapat peluang bisnis mudah dan menguntungkan yang layak menjadi pilihan Anda. Peluang bisnis tersebut adalah usaha produksi tusuk sate. Usaha tusuk sate merupakan salah satu cara membuka usaha dengan modal kecil. Tidak hanya itu, usaha satu ini terbilang memiliki potensi besar. Terbukti dari banyaknya pelaku usaha yang berhasil mencatatkan keuntungan hingga lebih dari 20 juta tiap bulan.

Keberhasilan ini dibuktikan oleh seorang pelaku usaha tusuk sate dari Malang bernama Andi Febrianto. Pria ini mengaku memulai usahanya sekitar 8 tahun lampau dengan bermodal sekitar 20 jutaan, kini beliau mampu memproduksi tak kurang dari 2 ton tusuk sate dari bahan bamboo setiap minggunya. Dari jumlah itu setidaknya Andi bisa mencatatkan omset hingga 50 jutaan perbulan dengan perkiraan margin mencapai kisaran 20%.

Tusuk sate yang diproduksi oleh Andi dengan dibantu setidaknya 2 karyawannya ini tidak hanya dijual di kawasan Malang saja. Pasar Andi sudah menyebar hingga Jakarta.

Proses produksi tusuk sate

Proses pembuatan tusuk sate tidaklah rumit dan tidak memerlukan pendidikan tinggi. Hanya bambu dengan jenis petung atau jajang saja yang bisa digunakan. Bambu yang masih berukuran segalah, dipotong kecil dan panjang lalu dijemur di bawah terik matahari.

Setelah kering baru diserut menggunakan mesin. Itu supaya tusuk bambu menjadi bulat dan tidak meninggalkan serabut yang kerap melukai tangan. Tusuk sate yang sudah siap jual tinggal diantar ke pengepul.

“Kami membuat tusuk bambu dengan ukuran 31cm hingga 68cm. Setelah diserut halus, bambu siap dipotong sesuai permintaan,” kata Andi .

Tusuk sate dibedakan menjadi dua, yaitu untuk sate ayam dan sate kambing. Ukuran panjangnya sama, namun yang membedakan adalah diameternya. Tusuk sate kambing berdiameter lebih besar daripada tusuk sate ayam.

Bagian ujung juga tidak selalu runcing. Untuk dupa, sempol, tempura, dan pentol bakso dibuat tidak runcing. Untuk sate ayam dan sate kambing harus runcing.

“Walaupun namanya tusuk sate, namun kegunaannya tidak hanya untuk sate. Itu bisa untuk jajanan yang lain,” tambahnya.

 

 

 

 

 

Comments are closed.