Ide Usaha yang Aman Selama Pandemi Corona

Ide Usaha yang Aman Selama Pandemi Corona

Ide Usaha yang Aman Selama Pandemi Corona

Ide Usaha yang Aman Selama Pandemi Corona, – Pandemi virus corona membuat kondisi perekonomian mengalami gejolak besar. Perubahan tren dan kebutuhan prioritas konsumen pun mempengaruhi pilihan ide bisnis yang potensial.

Di tengah pandemi seperti ini banyak pengusaha yang kewalahan mengatur keuangannya. Omset turun drastis bahkan tak jarang yang akhirnya bangkrut. Namun, itu tidak terjadi dengan beberapa sektor usaha tertentu. Paling kentara tentu usaha kuliner dan ekspedisi.

Virus corona atau Covid-19 yang ditetapkan World Health Organization (WHO) sebagai pandemi di seluruh dunia memberi dampak besar untuk perekonomian. Minat beli konsumen menurun akibat masa karantina yang panjang membuat sebagian industri “mati suri”. Akibatnya, muncul pengurangan gaji karyawan bahkan PHK.

Aquascape dan ikan hias

Kalau kamu amati sebenarnya usaha ini menggeliat tanpa masalah selama pandemi. Bisa dibilang orang justru makin menikmati hobi ini selama berada di rumah lebih lama. Tak sedikit penggemar baru yang bermunculan.

Mulai dari membeli ikan hias sampai menghias akuarium dengan aquascape, para pengusaha di sektor ini pun sibuk melayani konsumen. Akuarium beserta isinya memang bisa jadi hiburan menarik selama di rumah. Bukan hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun bisa terhipnotis.

Masker kain

Sebenarnya ini sektor usaha yang cukup mengikuti tren. Kebanyakan orang sekarang mencari alternatif masker medis yang mahal dan melirik masker kain. Pengusahanya pun tidak kehilangan ide. Dengan motif-motif menarik desain sendiri, masker-masker kain ini pun selalu habis dalam waktu singkat.

Berkali-kali re-stock dan terus habis menandakan permintaan orang masih banyak. Belum tahu apakah pasca pandemi masker kain masih jadi ide usaha yang menguntungkan, tetapi sejauh ini permintaannya masih tinggi. Asal motifnya original bikinan sendiri atau bahan kainnya premium dan nyaman dipakai, sepertinya pembeli bakal antre.

Game

Kalau sektor ini jelas belum terlihat bakal mati atau meredup dalam waktu singkat. Sudah jaya sebelum pandemi, selama pandemi pun game masih akan mendulang keuntungan komersial. Makin banyak orang tertarik mencoba hal baru yang bisa dilakukan di rumah atau dalam ruangan, dan jelas game jadi salah satu pilihan jitu untuk menghabiskan waktu.

Servis sepeda

Bersepeda dan jogging jadi olahraga yang banyak dilirik orang selama pandemi berlangsung. Alasannya bisa karena olahraga tersebut mudah dan dapat dilakukan di mana saja, termasuk daerah sekitar komplek rumah. Sama dengan hobi yang sudah dibahas sebelumnya, bersepeda sudah punya basis penggemar setia. Jadi, selama pandemi ini mereka tetap aman dan tentram. Apalagi kalau pengusahanya tak hanya berjualan sepeda, tetapi juga aksesoris dan menyediakan jasa servis serta modifikasi.

Tanaman

Selain bersepeda, berkebun juga jadi hobi yang sedang digandrungi orang. Banyak yang melirik usaha ini sebagai sektor yang menjanjikan selama pandemi. Orang yang awalnya hanya hobi pun kini mulai membudidayakan tanaman-tanaman mereka untuk dijual ke peminat baru. Gak cuma indah, kebun bisa pula menghasilkan pundi rupiah.

Comments are closed.