Perjuangan Seseorang yang Telah Melepaskan Diri dari Hubungan Toxic

Perjuangan Seseorang yang Telah Melepaskan Diri dari Hubungan Toxic

Perjuangan Seseorang yang Telah Melepaskan Diri dari Hubungan Toxic

Perjuangan Seseorang yang Telah Melepaskan Diri dari Hubungan Toxic – Kesedihan, kekecewaan dan penyesalan menjadi teman baik saat dirimu sedang mengalami fase di mana harus berpisah dengan seseorang. Seseorang yang faktanya hanya membawamu ke dalam kesengsaraan dan kerugian yang tidaksedikit.

Akhirnya berpisah jadi jalan terbaik karena selama ini kamu terjebak dalam hubungan tak sehat. Lima perjuangan ini pasti kamu rasakan, perjuangan setelah melepaskan diri dari hubungan toxic.

1. Mengikhlaskan kandasnya hubungan

Bayang-bayang mantan seolah sulit lepas dari ingatan, akhirnya kesedihan dan air mata tak dapat dibendung lagi.

Meski berat, mengikhlaskan hubungan yang lalu tentu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kamu berjuang dan berusaha mengikhlaskan apa yang terjadi, walaupun perasaan kecewa dan menyesal sangat berat dirasakan.

2. Menghilangkan rasa trauma

Rasa trauma tentunya sangat mengganggu setelah berpisah dengan hubungan yang toksik. Segala yang dikatakan dan diperbuat oleh mantan pastilah membekas di dalam hati dan juga ingatan.

Apalagi perlakuan buruknya padamu seolah sudah jadi hal biasa yang kamu rasakan saat bersamanya dulu.

Kamu berjuang semampunya melawan dan menghilangkan rasa trauma tersebut, yang membuatmu kehilangan kepercayaan pada diri sendiri atau bahkan kepercayaan kepada lawan jenis.

3. Belajar memaafkan meski berat

Bukan perkara yang mudah ketika memberi maaf pada orang yang telah banyak menggores luka pada hatimu. Apalagi sampai detik ini tak ada niat darinya untuk mengutarakan kata maaf dan penyesalan kepadamu.

Kamu mencoba memaafkan dia, meskipun kesalahannya sulit kamu lupakan, karena terlalu banyak kenangan pahit dan duka yang harus kamu simpan sendiri.

4. Membiasakan diri tanpa kehadiran sang mantan

Yang paling sulit dilakukan setelah berpisah dari sang mantan ialah membiasakan diri tanpa kehadirannya.

Sulit memang, namun semua itu lebih baik daripada harus bertahan dan menahan rasa sakit terus-menerus karena berada dalam hubungan yang toksik.

5. Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu

Berusaha tak menyalahkan diri sendiri setelah kandasnya hubungan memang sulit dihentikan. Dampak yang diberikan akibat selama ini bersama orang yang toksik memang sangat menyakiti hati.

Padahal bukan sepenuhnya salahmu jika kamu memilih berpisah dari mantan, apalagi dirasa hubungan tersebut tak membawa pengaruh positif apa pun.

Comments are closed.