PLN: Mati Listrik di Jakarta dan Sekitarnya akibat Gangguan Sutet

PLN: Mati Listrik di Jakarta dan Sekitarnya akibat Gangguan Sutet

PLN: Mati Listrik di Jakarta dan Sekitarnya akibat Gangguan Sutet

PLN: Mati Listrik di Jakarta dan Sekitarnya akibat Gangguan Sutet – PT PLN (Persero) mengatakan hujan deras tersertai petir yang terjadi paada daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB.

“Jadi PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang teralami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam,” kata SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin dalam keterangan resminya, Minggu (1/10/2020).

Adapun SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar – Cibatu, SUTET Depok – Cibinong, SUTET Cawang – Muara Tawar, dan SUTET Bekasi Tambun.

1. PLN akan lakukan pemulihan secara bertahap

Emir menyampaikan pihaknya akan melakukan perbaikan sesegera mungkin. Ia menyampaikan PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

Terlansirkan dari http://162.241.119.31/ .”Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan,” ucap ia.

Saat ini, PLN terus melakukan perbaikan. Perseroan bakal segera menginformasikan perkembangan terkini kepada masyarakat.

“Proses penormalan terus melakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” imbuh ia.

2. Daftar wilayah Jakarta dan sekitarnya yang mati listrik

Adapun sejumlah wilayah pada Bekasi dan Jakarta mengalami mati lampu. Berikut rinciannya:

– Ampera, Jakarta Selatan
– Condet, Jakarta Timur
– Makasar, Jakarta Timur
– Mampang, Jakarta Selatan
– Menteng, Jakarta Pusat
– Rawalumbu, Bekasi
– Kuningan, Jakarta Selatan
– Sunter, Jakarta Utara
– Jatinegara, Jakarta Timur
– Jatiwarna, Bekasi

“Saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, pada antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang. Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih,” ujar Emir.

3. Erick Thohir cek langsung ke lapangan

Erick Thohir tinjau langsung kondisi SUTET yang sebabkan pemadaman (Dok.IDN Times/Istimewa)
Melihat ramainya keluhan masyarakat tentang pemadaman listrik tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir langsung turun tangan, meninjau langsung permasalahan pada lapangan.

“Sudah check langsung ke lapangan. Semoga cepat recover,” kata Erick dalam keterangan tertulis.

Hingga pukul 14.20 WIB, Erick menyampaikan bahwa ada beberapa wilayah pada Jakarta yang listriknya sudah kembali noral. Salah satunya adalah wilayah Cawang, Jakarta Timur dan sekitarnya.

“Daerah yang sudah menyala, meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi,” sebut Erick.

Erick mengatakan PLN tengah melakukan perbaikan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Perusahaan pelat merah itu juga sedang berupaya melakukan pengecekan dan perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

“Proses penormalan terus melakukan, kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” jelas ia.

Comments are closed.